Home » » PERAN PEMKOT KEDIRI UNTUK TENUN IKAT

PERAN PEMKOT KEDIRI UNTUK TENUN IKAT

Written By Unknown on Selasa, 05 April 2016 | 23.53

KEDIRI - Peran serta pemerintah kota kediri dalam kegiatan "TENUN IKAT KEDIRI GO INTERNASIONAL " sangatlah besar. Pihak -pihak yang ikut serta dalam mendukung kegitan ini adalah BANK INDONESIA,PT TELKOM dan UNP KEDIRI. Agar tenun ikat kota kediri bisa Go Internasional dan bisa dikenal oleh masyarakat luas. Salah atu bentuk contohnya adalah ada wisatawan singapura yang berkunjung ke kampung tenun ikat bandar kidul ini.


Banyaknya dukungan dari pemerintah kota Tenun IKat Bandar Kidul ini menjadi berkembang pesat dan juga adanya permodalan dari dinas koprasi. Selain itu KUB Tenun Ikat mendapat fsilitas "KAMPUNG DIGITAL TENUN IKAT BANDAR KIDUL KEDIRI". Adanya fasilitas wifi di showroom bersama di Jl KH Agus Salim no.48 kediri dan juga di wilayah masuk kampung tenun ikat,pengrajin kampung tenun.

"Dari Bank Indonesia kita/kampung tenun ikat juga mendapat bantuan berupa mesin sebanyak 24 mesin,dan sarana display barang yang terletak di Jl.KH Agus Salim no.48 kediri." ujar Eko Hariyanto. Dari pemerintah kota dan disperindag menapat bantuan berupa promosi pemeran lokal maupun internasional.

(Wiwin)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Cah SMA Pawyatan Daha | Kediri
Copyright © 2015. TENUN IKAT KOTA KEDIRI - All Rights Reserved
Template Creating Website Published by Andi OSIS
Terima Kasih Kunjungannya Semangat Berkreasi!